Karimunjawa dalam Rincian

KARIMUNJAWA

Pulau Karimunjawa

Karimun berasal dari bahasa Jawa yaitu kremun yang artinya kabur atau samar-samar. Diberi nama tersebut karena kepulauan ini terlihat samar-samar dari Pulau Jawa yang disebabkan letaknya yang cukup jauh dari Pulau Jawa. Untuk mencapai Karimunjawa dari Tanjung emas Semarang dengan kapal cepat KARTINI memakan waktu sekitar 3,5- 4 Jam, dan sekitar  6 jam dari daratan jepara, sebetulnya dari jepara lebih dekat tapi karna kapal fery MURIA jalanya lebih lambat maka jarak tempuhnya menjadi 5,5 – 6 jam, Mulai 23 Maret 2012 ada pelayaran kapal baru dg nama “EXPRESS BAHARI” kapal ini cukup cepat, kalau kapal2 terdahulu paling cepat 4,5 jam dari Semarang maka kapal ini hanya membutuhkan waktu 2 jam dari pelabuhan Jepara, Rasanya, cocok dengan namanya, karena memang memakan waktu yang cukup lama untuk tiba di pulau ini.

Kapal Cepat Kartini

Kapal Cepat Kartini

Kepulauan Karimunjawa menjadi surga dari para snorkler dan penyelam (diver). Anda dapat melakukan berbagai kegiatan di dalam jernihnya air. Berenang, menyelam (diving), atau snorkeling akan terasa menyenangkan.

Keindahan terumbu karang serta ikan berwarna-warni di dalam laut, yang mempunyai jenis terbanyak, akan menjadi daya tarik untuk bermain-main di dalam air. Air laut di Karimunjawa sangat jernih dan bening, sehingga Anda bisa melihat dasar laut dengan jelas. Bagi Anda yang hobi memancing, Anda juga bisa melakukannya di beberapa pulau di Karimunjawa.

Untuk mengunjungi pulau-pulau yang ada di Karimunjawa, Anda bisa menggunakan perahu nelayan. Waktu yang diperlukan tidak terlalu lama untuk mengunjungi beberapa pulau sekaligus karena letaknya yang tidak berjauhan. Ada pula perahu yang dilengkapi dengan kaca pada bagian bawah perahu (glass bottom boat)yang cocok bagi Anda yang tidak ingin menyelam

EXPRESS BAHARI

EXPRESS BAHARI

tetapi ingin tetap dapat melihat terumbu karang atau ikan-ikan di dalam air laut.

untuk bisa melakukan semua ini dg tanpa membuang2 waktu segera hubungi “DUTA KARIMUN” HOTEL TOUR & TRAVEL  Phone  0297312207 Fak 0297312288 HP 08122827007 dengan ipong

Fery Muria

Fery Muria

Kepulauan Karimunjawa

Karimunjawa sejak tahun 2001 memiliki nama resmi Taman Nasional Karimunjawa. Taman Nasional Karimunjawa terdiri atas gugusan 27 buah pulau kecil dengan 5 buah pulau yang sudah berpenduduk di kepulauan ini.

Pulau yang sudah berpenduduk yaitu Pulau Genting, Pulau Kemujan, Pulau Karimunjawa, Pulau Nyamuk, dan Pulau Parang. Sebagian besar pulau di sana memiliki pantai dengan pasir putih.

Pulau-pulau yang menjadi favorit untuk dikunjungi para turis karena keindahan alamnya antara lain Pulau Menjangan Besar, Menjangan Kecil, Cemara Kecil, dan Tanjung Gelam. Ayo kita kunjungi pulau-pulau tersebut satu per satu!

  • Pulau Menjangan Besar

    Di Pulau Menjangan Besar terdapat penangkaran ikan hiu. Anda dapat menguji keberanian dengan masuk ke kolam penangkaran mereka dan berenang bersama ikan-ikan hiu ini. Tidak perlu takut, karena hiu di sini cukup jinak dan bersahabat dengan manusia.

  • Di pulau Menjangan besar ini juga ada penangkaran hiu yang mana bila ada penyu yang menetas anda bisa ikut melepas anak penyu ke alam bebas, ini juga sebagai wisata lestari alam
  • Pulau Menjangan Kecil

    Pulau Menjangan Kecil pantas dikunjungi karena di perairan sekitar pulau ini terdapat banyak ikan kecil berwarna-warni yang cantik. Pulau ini memiliki pantai dan dasar laut yang indah dengan air yang jernih. Pulau ini cocok bagi Anda yang ingin mencoba snorkeling

  • Pulau Cemara Kecil dan Pulau Cemara Besar

    Pada kedua pulau ini terdapat banyak pohon cemara yang mungkin menjadi dasar nama kedua pulau ini. Hal unik lainnya adalah adanya daratan pantai dengan pasir putihnya yang menjorok ke laut

  • Pulau Tanjung Gelam

    Tanjung Gelam merupakan Tanjung atau daratan menjorok ke laut, tanjung ini sebetulnya menjadi satu dg pulau karimunjawa tapi kelihatan seperti pulau tersendiri, Tanjung indah dengan hamparan pasir putih dan air laut yang berwarna hijau kebiruan, berpadu dg pohon kelapa yang melambai

Akomodasi di Karimunjawa

Selain menikmati keindahan laut dan pantainya, Anda dapat mengunjungi pasar traditional atau mengunjungi para nelayan yang berhasil mendapat ikan di pasar ikan.

Untuk tempat penginapan, ada beberapa pilihan tempat yang bisa Anda tentukan. Anda dapat menginap di beberapa resort mewah yang ada di pulau-pulau kecil atau juga hotel-hotel dengan tarif yang lebih murah. Beberapa penduduk setempat juga menyewakan rumahnya dengan tarif yang lebih murah lagi. Atau Anda bisa mencoba suasana berbeda dengan menginap di Hotel Duta Karimun Hotel yang berada di pemukiman penduduk, anda bisa berinteraksi dengan masyarakat setempat, walaupun di perkampungan penduduk anda jangan takut, karena di karimunjawa sangat aman, anda akan merasakan kehidupan masyarakat nelayan yang sangat friendly

Transportasi ke Karimunjawa

Untuk menuju Karimunjawa, Anda dapat menggunakan beberapa alternatif pilihan berikut ini:

  • Kapal Cepat dari Semarang

    Dari Semarang, Anda dapat pergi ke Karimunjawa melalui Pelabuhan Tanjung Emas dengan menggunakan kapal cepat. Perjalanan dari Semarang ke Karimunjawa sekitar 3,5 – 4  jam

  • Kapal dari Jepara

    Jika Anda memilih pergi ke Karimunjawa dari Jepara, Anda dapat melalui Pelabuhan Kartini. Anda bisa memilih menggunakan kapal cepat, pada hari senin minggu pertama dan minggu ke 3 ( 2,5 jam ) atau anda bisa  juga menggunakan kapal Fery Muria yang lebih murah dari Jepara. Perjalanan dari Jepara ke Karimunjawa Fery muria sekitar 5,5 hingga 6 jam.

  • Pesawat

    Selain itu, bagi Anda yang memiliki cukup dana, ada pesawat kecil dg kapasitas 6 orang di Bandara Ahmad Yani Semarang dapat disewa menuju Bandar Udara Dewa Daru di Pulau Kemujan (salah satu pulau di Karimunjawa yang sekarang sudah menjadi satu dg pulau karimunjawa yg di hubungkan dg sebuah jempatan). Dengan pesawat, Anda dapat melihat keindahan Karimunjawa dari atas sebelum mendarat di lapangan terbang yang ada di Karimunjawa. Perjalanan dengan pesawat menempuh waktu sekitar 30 menit, ongkos carter pesawat ini pada saat kami menulis per jam $ 1, 375 ( minimal carter 2 jam)

Menikmati keindahan pulau ini dan merasakan ketenangannya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Dianjurkan untuk mengunjungi pulau ini pada bulan Maret sampai Oktober, pada saat itu cuaca sedang bersahabat sehingga Anda dapat leluasa menjelajah dan menikmati kepulauan Karimunjawa. Nikmati pesona keindahan alam di Karimunjawa.

karimunjawa


12 Tanggapan to “Karimunjawa dalam Rincian”

  1. minta perincian harga nya donk untuk setiap paket2 yg tersedia, terima kasih

  2. Pak, kalo ke karimun jawa maksimal berapa orang ya?

    kalau sekitar 200 orang bisa atau tidak, soalnya kami sedang merencanakan untuk pergi ke sana dan masih butuh agen untuk memfasilitasi kami. Trimakasih

  3. tolong perincian paket ke pulau karimun jawa lebih detail lagi supaya lebih jelas

  4. Mohon rincian biaya untuk paket 6 orang (paket snorkel, 2H 1M), rencana untuk tanggal 21 -22 Mei 2011.

  5. mohon diberikan penawaran tour 2h1m atau 3h2m untuk peserta 20, 30 atau 40 orang bulan juli. ditunggu

  6. Selamat sore,

    Kami berenam beserta keluarga (total 6 dewasa & 8 anak-anak) berencana akan tour ke Karimunjawa pada bulan Juni 2011 (tanggal belum dipastikan).
    Direncanakan berangkat bari Sabtu dan pulang Minggu.

    Untuk itu kami mohon penawaran/info paket wisata yang tersedia untuk rombongan kami tersebut.

    Kami tunggu penawaran/infonya paling lambat tgl.16 Mei 2011.

    Demikian disampaikan, atas kerjasamanya diucapkan terima kasih.

    Salam,
    Fuad

  7. mau rincian harganya dong : )

  8. saya dan isteri berencana liburan ke karimun, mohon info paket liburan untuk bulan oktober..

  9. utk paket kantor sekitar 20org bs? budget brp ya? utk tgl 27 desember 2011?

  10. Mohon diberikan info paket lengkap karimun jawa.untuk bulan maret,mengunakan kapal cepat

  11. Pulau ini layak dikembangkan sebagai Pulau Wisata,karena letak yang strategis yaris ditengah-tengah wilayah negeri ini,sehingga dapat dengan mudah dijangkau. Hanya yang menjadi persoalan adalah akses transportasi baik darat laut maupun udara,sekarang tinggal tikat penguasa negeri dan masyarakat yang menaunginya,siap tidak untuk menuju kehidupan yang lebih semarak dan baik namun penuh dengan tantangan?

  12. Maaf Pa/Ibu, kami minta info selain wisata bahari apa di Kepulauan Karimunjawa ada wisata akademiknya (bangunan2 bersejarah).
    Sekaligus minta info untuk kunjungan yang singkat, atau musti menginap? Bisa minta rincian biayanya. Trim’s

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: